New Business

Global Future

Gara-gara Pakaian Dalam Ellyette Gheno Jadi Milyarder Pada Usia Muda

Banyak hal tak terduga dan bikin gempar di dunia ini. Ellyette Gheno merasa muak setiap membeli pakaian hanya karena ingin mendapatkan diskon 50 persen di hari libur. Seperti halnya pakaian lainnya, sepatu, tas dan produk lain diobral pada saat pergantian musim. Jika ingin mengganti pakaian dalam yang sudah lama digunakan, mungkin sudah ada yang koyak, maka solusinya adalah membeli yang "baru" tapi dari musim sebelumnya dengan harga miring daripada membeli produk baru yang pasti lebih mahal. 



Ellyette Gheno yang cantik pada sebuah acara (cnbc.com)


Sebagaimana para wanita lainnya Ellyette harus mengaduk-aduk rak yang memajang celana dalam, bra, bikini dan sejenisnya. Tidak semua perempuan merasa nyaman mengaduk-ngaduk rak dan memilih celana dalam, lingerie yang seksi, BH dan sebagainya. Sang suami yang menemani pun akan salah focus dan salah tingkah karena berada di antara benda-benda tersebut. 


Ellyette kepada CNBC mengatakan bahwa aktivitas membeli pakaian dalam di hari libur dan saat cuci gudang merupakan pengalaman buruk. Sebagaimana dikabarkan oleh finance.detik.news.com (31/10/2020) Gheno yang cantik ini mengaku benci dengan proses berbelanja pakaian seperti itu di mall hanya untuk mendapatkan harga diskon yang besar itu. 


Karena rasa kesalnya itulah Gheno mendapatkan ide cemerlang untuk memberikan solusi khususnya untuk para perempuan yang "senasib" dengan dirinya, yang enggan dan kesal berburu pakaian dalam murah di musim diskon. Bukan hanya karena harus mengaduk-aduk rak, juga sering terjadi antrian panjang para wanita lainnya yang berharap segera bisa ganti celana dalam atau BH yang lebih fresh kalau dikenakan. 


Menurut laporan cnbc.com (26/10/2020) Gheno pada 2016 membuat keputusan penting dalam hidupnya. Dengan modal hanya US$300 dia membuat website dan menawarkan paket langganan pakaian dalam dengan nama usaha BootayBag dan langsung siap menerima pesanan.


Target market perempuan manis ini adalah para pelanggan yang ingin mendapatkan underwear dari toko daringnya itu dengan harga terjangkau dengan pengalaman belanja yang lebih baik. Berbelanja online untuk mendapatkan pakaian dalam di era stay at home dan working from home ini pasti lebih nyaman, sehingga suami atau pacar anda tidak perlu resah dan gelisah gara-gara salah tingkah di antara tumpukan pakaian dalam yang aneka warna serta bermacam model itu.


Yang terjadi adalah: Subscribers can order one of three packages each month: A four pack of underwear for $20 per month, a two pack for $15 or a single pair for $10 (cnbc.com). Yuk ubah harga dalam US Dollar itu dalam currency negara kita masing-masing. 


Para pelanggannya berlangganan pakaian dalam secara bulanan dengan paket tersebut. Silahkan pilih mau paket yang mana. Apakah empat paket, dua paket atau yang single pair saja. 


Sebenarnya Ellyette pasti akan mewarisi bisnis salon milik keluarganya, namun ternyata perempuan yang penuh semangat ini justru berani mengambil keputusan untuk membangun bisnis start-up atas namanya sendiri. 


Sangat menarik kalau membaca latar belakang Ellyette dalam membangun bisnisnya ini. Yuk baca kutipan dari crunchbase.com yang juga muncul facebook, yaitu The convenience of delivery, and a product that women don’t necessarily want to go to the mall for. *Lightbulb Moment*. After discovering ways to make snail mail sexy, Elly decided to turn her ideas into a reality. 


Hal penting yang akan menginspirasi banyak perempuan lain di dunia adalah bagaimana sikap Ellyette Gheno dalam menjalankan bisnis ini, pasti ada tantangannya. 


Menarik pula kutipan berikut yang ada pada laman crunchbase.com As a small business owner in the growing world of subscription boxes, Elly + BootayBag faces challenges regularly. Turning these challenges into learning experiences and taking full advantage of her resources, Elly has been able to grow her business and brand.

 

Sikapnya dalam menghadapi setiap tantangan menarik untuk dijadikan inspirasi yang memotivasi untuk mengembangkan bisnis dan merek BootyBag yang mengantarnya menjadi seorang Billionair (Milyarder dalam US Dollar) yang dia mulai pada 2016.


Ellyette Gheno, founder & CEO BootyBag (createcultivate.com)


Salah satu rahasia sukses bisnis pakaian dalam bernama BootyBag ini adalah bagaimana Ellyette memaksimalkan social media seperti Instagram, twitter dan facebook. Anda juga bisa memanfaatkan social media lain seperti WhatsUp atau Pinterest. Mungkin juga tiktok. 

 

Memulai bisnis dan menjalankannya adalah rangkaian proses yang memadukan sebuah niat yang kuat, impian, kerja keras dan kesabaran. Bukan hanya berdoa melainkan selalu teguh dan terus berjuang untuk menyempurnakan produk serta pelayanan yang baik, sehingga memberikan keuntungan bagi para pelanggan, karyawan dan pastinya akan membuat sang pebisnis atau pengusaha juga akan meraih apa yang diimpikan.


Omong-omong apakah sudah ada bisnis seperti ini di Indonesia?


Kalau belum, mungkin anda perlu segera menghubungi Ellyette Gheno atau anda berani membuat start-up dengan modal dan kemampuan anda sendiri. Just do it supaya jadi duit. 

Tayangan berikut ini adalah kisah anak muda yang memulai bisnisnya dengan modal kecil. Kiranya bisa menginspirasi. 




Mulai bisnis yuk. 


Global Future

About Global Future -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :